pep YSP 300x300          
           

Salam Demokrasi!

Perubahan pola hidup masyarakat terutama dalam penggunaaan teknologi informasi, menyebabkan berbagai macam sektor kegiatan, usaha dan pelayanan menjadi lebih praktis dan mudah. Salah satunya di sektor keuangan dengan melakukan transaksi secara non tunai. Untuk memperkenalkan transaksi non tunai di Indoensia, Bank Indonesia telah meluncurkan program Layanan Keuangan Digital (LKD).

0
0
0
s2sdefault
         
           

Salam Demokrasi

Pengembangan profesi dan karier dosen menjadi sangat penting dan perlu dilakukan secara terencana dan terarah agar para dosen mengalami peningkatan dalam jenjang jabatan akademik dan kepangkatan mereka. Lektor Kepala dapat menjadi pintu gerbang untuk menjadi seorang Guru Besar/Profesor, sebuah capaian tertinggi dari jabatan fungsional Dosen.

Lantas bagaimana kiat mengurus jabatan Lektor Kepala secara mudah? Yuk, ikuti dan simak pembahasannya dalam Webinar "Kiat Sukses Mengurus Jabatan Fungsional Lektor Kepala"

0
0
0
s2sdefault
Sosialisasi LPS 300X300          
           

Salam Demokrasi!

Pembentukan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dirancang sebagai suatu unsur penting dalam jaring pengaman sistem keuangan (financial safety net) yang merupakan praktik terbaik di banyak negara. Lantas bagaimana dengan peran dan fungsi LPS tersebut?

Yuk simak pembahasan dan dapatkan literasinya dalam forum Sosialisasi Peran dan Fungsi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang diselenggarakan Citra Institute secara hybrid meeting (offline dan online)

0
0
0
s2sdefault
         
           

Salam Demokrasi

Yuk, sumbangkan gagasan terbaikmu dalam Kajian Kritis dan Bedah Buku "Sejarah Lengkap Wahhabi" Karya Nur Khalik Ridwan

Hari/Tanggal : Jumat/ 12 Februari 2021
Waktu : Pukul 19.00-22.00 WIB

Penyaji
Nur Khalik Ridwan
Penulis Buku "Sejarah Lengkap Wahhabi; Ircisod 2020

0
0
0
s2sdefault
studentstalk final 300x300          
           

Salam Demokrasi!

Animo masyarakat Indonesia untuk belajar ke luar negeri terus tumbuh seiring dengan program pemerintah untuk memperkuat daya saing sumber daya manusia.

Lantas bagaimana kisah perjuangan mereka yang kuliah di luar negeri dan bagaimana plus minus kuliah di negeri orang?.

Yuk ikuti pembahasannya dalam forum Students Talk - Sharing Session "Kuliah Ke Luar Negeri; Mengapa Tidak?"

0
0
0
s2sdefault
         
           

Salam Demokrasi


Sejak menjabat Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Risma) langsung "mencuri" atensi publik dengan gaya blusukannya di sejumlah titik di Jakarta. Aksi blusukan Risma ini menuai pro dan kontra berbagai kalangan.

Sebagian pihak menilai, blusukan merupakan karakter genuine yang telah dipraktekkan sejak Risma menjabat Walikota Surabaya. Namun sebagian kalangan menilai, langkah Risma melakukan blusukan dianggap menyalahi tugas pokok sebagai Menteri yang punya PR besar terutama dalam mereformasi dan merehabilitasi reputasi Kementerian Sosial.

0
0
0
s2sdefault
Bedah Buku Prof Final 300x300          
           

Salam Demokrasi!

Konstitusi Indonesia sejak awal lebih menekankan sistem perekonomian terencana, terutama dalam aspek pemerataan kesejahteraan dan keadilan sosial. Negara diharuskan memiliki peran besar untuk menguasai sumber daya alam dan cabang-cabang produksi yang menguasai hajat hidup orang banyak.

Seperti apa model ekonomi konstitusi dan bagaimana tantangannya di tengah gelombang liberalisasi, deregulasi, dan berbagai intervensi pro pasar?

0
0
0
s2sdefault
         
           

Salam Demokrasi

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan Indonesia telah melalui titik balik dari resesi ekonomi yang terjadi di kuartal II-2020 dan kuartal III-2020 (5/11/2020). Pernyataan tersebut didasari oleh data ekonomi yang menunjukkan adanya pertumbuhan pada sejumlah sektor.

Saat ini, fokus pemerintah adalah pada akselerasi tren pemulihan dan pertumbuhan ekonomi ke zona positif. Lantas bagaimana dengan prospek ekonomi Indonesia pasca covid-19?

0
0
0
s2sdefault
PEP 300x300          
           

Salam Demokrasi


Sosialisasi Partisipasi Edukasi Publik (PEP)
“Peran dan Fungsi Bank Indonesia Dalam Membangun Ekosistem Layanan Keuangan Digital”

Hybrid Meeting (Offline & Online)

Hari/Tanggal : Minggu/ 30 Mei 2021
Waktu : Pukul 10.00-12.30 WIB

Keynote Speaker
Prof. Dr. Hendrawan Supratikno, MBA
Anggota Komisi XI DPR RI

0
0
0
s2sdefault
         
           

Salam Demokrasi

UU tentang Kejaksaan diangap perlu untuk diganti dengan UU baru karena dianggap tidak sesuai lagi dengan tuntutan dan perkembangan masyarakat. Salah satu problem krusial selama ini adalah kurangnya independensi kejaksaan dari pengaruh eksekutif karena kedudukannya sebagai lembaga pemerintah.

Pemerintah dan DPR RI sepakat memasukan RUU tentang Perubahan atas UU Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI ke Prolegnas Prioritas 2020, awal Juli 2020 untuk memperluas kewenangan kejaksaan itu sendiri.

0
0
0
s2sdefault
AT 300x300          
           

Salam Demokrasi

Academics Talk
"Penerapan Restorative Justice Dalam Sistem Hukum Di Indonesia"

Sabtu, 20 Maret 2021
Pukul 14.00-16.00 WIB

Narasumber

• Dr. Azwar Agus, SH, MH (Rektor Universitas Taman Siswa Palembang)

0
0
0
s2sdefault
         
           

Diskusi Lintas Generasi
"BP Jamsostek Di Tengah Pandemi Covid-19 dan Perspektif Kepemimpinan Masa Depan"

Rabu, 16 September 2020
Pukul 20.00 WIB - selesai

Keynote Speaker
Prof. Dr. Prijono Tjiptoharijanto, SE.,MA
Mantan Komisaris Utama PT. Jamsostek

0
0
0
s2sdefault