Sinopsis 169 x224          
           

Sinopsis

Buku yang berjudul Sistem Pengendalian Mesin di Kapal memberikan kontribusi bagi Pembaca agar dapat memahami mengenai dasar-dasar sistem pengendalian dan penerapannya di atas kapal. Sehingga buku ini bermanfaat sebagai salah satu bahan acuan dalam memahami sistem pengendalian.

Naskah ini diuraikan oleh penulisnya dalam 4 (empat) bab, yang rinciannya adalah: Bab 1 menguraikan mengenai Pendahuluan. Pendahuluan ini menjelaskan dasar dari uraian terkait Latar Belakang, Tujuan Sistem Kendali pada Mesin Kapal, Penerapan Kendali Mesin Kapal, dan Terminologi Sistem Kendali. Bab 2 mengenai Elemen Pengendali, menguraikan mengenai Pengertian Elemen Pengendali, Jenis-jenis Elemen Pengendali, Penerapan Kendali PID di Kapal. Bab 3 uraian mengenai Elemen Pengukuran, yang menjelaskan mengenai Fungsi Elemen Pengukuran, Jenis-jenis Sensor, Elemen Pengukur Suhu, Elemen Pengukur Tekanan, Elemen Pengukur Level, Elemen Pengukur Flow, dan Transmitter. Dan, Bab 4 tentang Elemen Akhir Sistem Kontrol yang menjelaskan mengenai Katup Kontrol dan Aktuator.

0
0
0
s2sdefault
169 x 224          
           

Sinopsis

Buku “GAJAH MADA DAN KEKUASAAN POLITIK MAJAPAHIT” berupaya mengeksplorasi bagaimana sebenarnya pemikiran politik Gajah Mada tentang kekuasaan.

Konsepsi kekuasaan menjadi sangat penting bagi aktor politik seperti Gajah Mada dalam usahanya membesarkan imperium Majapahit.

Dalam perkembangannya, gagasan-gagasan Gajah Mada tentu mengalami metamorfosa karena dipengaruhi oleh setting latar sosial dan politik saat itu. Sejauh ini, kajian mengenai Gajah Mada memang telah banyak ditulis, tetapi kebanyakan hanya berkutat di wilayah kajian sejarah khususnya tentang asal-usul Gajah Mada. Buku ini fokus pada bagaimana Gajah Mada menafsirkan konsep kekuasaan dan mengartikulasikannya ke dalam tata negara kerajaan Majapahit.

0
0
0
s2sdefault
ld 169 x 224    
     

Sinopsis

Kita menyadari bahwa permukaan bumi ditutupi oleh daratan dan lautan. Mempelajari Indonesia secara singkat berdasarkan letak geografis, bahwa Indonesia membentang luas di wilayah sekitar khatulistiwa (equator) di Asia Pasifik dari 940 Bujur Timur (BT) sampai dengan 1410 Bujur Timur (BT) dan 60 Lintang Utara (LU) sampai 110 Lintang Selatan (LS), dapat dikatakan bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia terdiri dari banyak pulau yang sebagian besar berada di bawah permukaan laut. Dibandingkan luasnya dengan kontinen Eropa, Amerika dan Australia, maka wilayah laut Indonesia layak disebut sebagai Benua Maritim (Maritime Continent).

Buku ini ingin menyajikan pemahaman mengenai Lautan. Bagaimana pun lautan tetap penting dipahami, karena Lautan juga menjadi tempat hidup dan berkembangbiaknya fauna dan flora laut yang sebagian besar didominasi oleh ikan. Keberadaan laut dan pepohonan di darat juga bermanfaat sebagai pengontrol iklim.

0
0
0
s2sdefault
sinopsis mptd    
     

Sinopsis

Transportasi atau pengangkutan adalah perpindahan dari suatu tempat ke tempat lain dengan menggunakan alat pengangkutan, baik yang digerakkan oleh tenaga manusia, hewan (kuda, sapi, kerbau), atau mesin. Konsep transportasi didasarkan pada adanya perjalanan (trip) antara asal (origin) dan tujuan (destination).

Perjalanan adalah pergerakan orang dan barang antara dua tempat kegiatan yang terpisah untuk melakukan kegiatan perorangan atau kelompok dalam masyarakat. Perjalanan dilakukan melalui suatu lintasan tertentu yang menghubungkan asal dan tujuan, menggunakan alat angkut atau kendaraan dengan kecepatan tertentu. Jadi perjalanan adalah proses perpindahan dari satu tempat ke tempat yang lain.

Angkutan Multimoda adalah angkutan barang dengan menggunakan paling sedikit 2 (dua) moda angkutan yang berbeda atas dasar 1 (satu) kontrak sebagai dokumen angkutan multimoda dari satu tempat diterimanya barang oleh badan usaha angkutan multimoda ke suatu tempat yang ditentukan untuk penyerahan barang kepada penerima barang angkutan multimoda.

0
0
0
s2sdefault
sinopsis ipd    
     

Sinopsis

Ilmu Pelayaran adalah suatu ilmu pengetahuan yang mengajarkan cara untuk melayarkan sebuah kapal dari suatu tempat ke tempat lainnya dengan selamat aman dan ekonomis. Ilmu Pelayaran Datar adalah ilmu pelayaran yang mengajarkan bagaimana cara menentukan posisi kapal dengan menggunakan benda darat/bumiawi yang nampak dan dikenal serta posisinya tercantum di peta laut (pulau, gunung, tanjung, suar, dan lain-lain), agar kapal dapat menghindari bahaya navigasi.

Dengan adanya buku ini para peserta diklat diharapkan dapat memahami bagaimana bernavigasi yang baik dan benar untuk memperkuat kompetensi peserta diklat dari sisi pengetahuan dan keterampilan dengan memperhatikan keselamatan pelayaran. Materi pada buku ini disusun mengacu kepada Standard Training Certification of Watchkeeping for Seafarers (STCW) 1978 amandemen 2010.

Proses pencapaian pembelajaran khususnya Ilmu Pelayaran Datar yang dapat mendukung pencapaian kompetensi Navigator dapat mencegah atau meminimalisasi kecelakaan kapal sehingga navigator berlayar dengan aman sampai di tempat tujuan.

0
0
0
s2sdefault
sinopsis mp    
     

Sinopsis

Buku ini terdiri atas lima bab yang menjelaskan mengenai: Budaya Kerja, Pelayanan, Good Governance, Pembinaan Jiwa Korps, dan Kode Etik ASN (Aparatur Sipil Negara).

Sekelumit pemahaman atas apa yang ditulis oleh penulis perlu disampaikan. Budaya kerja aparatur negara tergambarkan dalam bentuk nilai-nilai yang terkandung di dalamnya seperti nilai-nilai yang ada dalam institusi, atau sistem kerja, sikap dan perilaku Sumber Daya Manusia (SDM) dari aparatur yang melaksanakan.

Budaya kerja aparatur negara memiliki tantangan di Abad 21 ini, tantangan yang dihadapi aparatur negara cukup memprihatin¬kan terutama karena masih adanya pemimpin dan aparatur negara yang mengabaikan nilai-nilai moral dan budaya kerja. Oleh karena itu, perlu segera dikembangkan budaya kerja aparatur demi terwujudnya pelayanan masyarakat secara baik dan benar dan terwujudnya kesejahteraan.

0
0
0
s2sdefault
sinopsis ad    
     

Sinopsis

Analisis dampak lalu lintas adalah suatu kajian khusus yang dilakukan untuk menilai pengaruh yang dapat mengakibatkan perubahan tingkat pelayanan pada ruas dan/atau persimpangan jalan yang diakibatkan oleh lalu lintas jalan yang dibangkitkan suatu kegiatan dan/atau usaha pada suatu kawasan tertentu.

Konsep analisis dampak lalulintas awalnya dikembangkan di Amerika karena komunitas menyadari bahwa pengembangan pusat kegiatan baru selalu membebankan lalulintas baru pada jalan-jalan umum. Besar kecilnya pengaruh terhadap lalulintas yang telah ada ini tergantung pada intensitas dan karakteristik bangunan serta bangkitan perjalanan yang ditimbulkannya. Dengar pendapat (public hearing) diprakarsai pemerintah melibatkan pengusaha (pengembang pusat kegiatan baru), masyarakat dan konsultan pun dilaksanakan untuk mencari solusi terbaik bagi penanganan dampak lalulintas ini.

0
0
0
s2sdefault
     
       

Sinopsis

Karya buku ini ditulis oleh Saidal Siburian, M.M., M.Mar., dengan judul: “Pencemaran Udara dan Emisi Gas Rumah Kaca.”

Buku ini diterbitkan oleh Penerbit Kreasi Cendekia Pustaka (KCP) pada Desember 2020. Buku ini ditulis dengan penulisan yang ringan dan renyah.

Dengan memberikan pemahaman dan suatu referensi untuk pembaca atas Pencemaran Udara dan Emisi Gas Rumah Kaca yang dijelaskan dalam Bab terurai antara lain: penyebab dan dampak pencemaran udara, kualitas udara dalam ruang, dan rumah kaca dan lapisan ozon.

Buku ini menjadi penting bagi pembaca dalam memahami mengenai pencemaran udara, sehingga dapat memahami pula caranya meminimalisasi dampak-dampak dari pencemaran itu agar tidak membahayakan lingkungan dan kesehatan manusia. Semoga buku ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan atau petunjuk maupun pedoman bagi pembaca.

0
0
0
s2sdefault
m1 600   m4 600    
         
         
m2 600   m5 600    
         
         
m3 600   m6 600    
         
         
 m9 600   m12 600    
         
         
m10 600   m11 600    
         
         
m13 600   m14 600    
         
         
       
0
0
0
s2sdefault
buku kcp 300x424      

 

Bingung Cari Penerbit?

Salam Literasi!.

Bagaimana perasaan Penulis jika hak cipta tulisannya tidak dihargai dan dijiplak serampangan terutama di jagad maya?

Harga cetak yang mahal, royalti murah, keribetan mengurus ISBN, serta cover dan layouting yang rumit membuat penulis semakin malas menerbitkan bukunya.

Beruntung Anda membaca tulisan ini, karena Penerbit KREASI CENDEKIA PUSTAKA (KCP) punya solusi praktis bagi penulis yang ingin menerbitkan naskahnya.

Anda tidak perlu khawatir. Dengan biaya terjangkau, penulis akan mendapatkan royalti tinggi.

Inilah fasilitas-fasilitas yang Anda dapatkan di Penerbit KCP:

1. Desain Cover Gratis
2. Layout Gratis
3. Distribusi online (Google Book, Website, Marketplace dan Semua Media Penerbit KCP) Gratis.
4. Print on Demand (cetak sesuai kebutuhan Anda)
5. Proofred Gratis (maksimal 3 kali)
6. E-sertifikat Penulis dari Penerbit KCP

Segera kirimkan naskah Anda ke Penerbit KCP. Apabila naskah masih dalam proses penulisan, Anda bisa daftarkan diri telebih dahulu untuk menerbitkan buku dengan kami.

Atau jika Anda ingin menanyakan terkait proses penerbitan buku dari awal sampai akhir, serta fasilitas lain yang didapat, silahkan menghubungi kami melalui whatsapp: 0858-918-66-500 atau melalui email:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

 

     
       

Mengapa Harus Kami?

Penerbit Kreasi Cendekia Pustaka (KCP) dengan sindikasi Citra Institute, didirikan sejak 2012 oleh penulis-penulis muda produktif di bidangnya.

Kami adalah Anggota IKAPI resmi dengan nomor Keanggotaan IKAPI-DKI Jakarta No.568/DKI/2019.

Kami berusaha memenuhi kebutuhan para akademisi, dosen, aktifis dan masyarakat ilmiah Indonesia yang ingin menerbitkan karya-karya terbaiknya.

Kami hadir membantu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui publikasi karya-karya anak negeri untuk meningkatkan literasi masyarakat.

Kami melakukan riset, diskusi, dan benchmarking dalam proses penerbitan untuk menjaga kualitas karya.

Kami berusaha mengedepankan kecepatan waktu, kreativitas, kualitas dan proses produksi yang mudah serta harga terjangkau sehingga proses penerbitan menjadi lebih mudah, singkat, transparan, dan tepat sasaran.

Kami telah menerbitkan banyak karya baik fiksi, non-fiksi, maupun buku-buku versi e-book.

Kami telah banyak melahirkan penulis-penulis baru di bidangnya masing-masing.

Kami juga telah membantu para dosen dan akademisi dalam kepengurusan jabatan fungsional melalui penerbitan karya-karya terbaik mereka.

Kami membuka kerjasama dengan Sistem POD (Print on Demand) untuk mempermudah penerbitan.

0
0
0
s2sdefault