Salam Demokrasi

Pengembangan profesi dan karier dosen menjadi sangat penting dan perlu dilakukan secara terencana dan terarah agar para dosen mengalami peningkatan dalam jenjang jabatan akademik dan kepangkatan mereka. Lektor Kepala dapat menjadi pintu gerbang untuk menjadi seorang Guru Besar/Profesor, sebuah capaian tertinggi dari jabatan fungsional Dosen.

Lantas bagaimana kiat mengurus jabatan Lektor Kepala secara mudah? Yuk, ikuti dan simak pembahasannya dalam Webinar "Kiat Sukses Mengurus Jabatan Fungsional Lektor Kepala"

0
0
0
s2sdefault
         
           

Salam Demokrasi

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan Indonesia telah melalui titik balik dari resesi ekonomi yang terjadi di kuartal II-2020 dan kuartal III-2020 (5/11/2020). Pernyataan tersebut didasari oleh data ekonomi yang menunjukkan adanya pertumbuhan pada sejumlah sektor.

Saat ini, fokus pemerintah adalah pada akselerasi tren pemulihan dan pertumbuhan ekonomi ke zona positif. Lantas bagaimana dengan prospek ekonomi Indonesia pasca covid-19?

0
0
0
s2sdefault
         
           

Salam Demokrasi

Yuk, sumbangkan gagasan terbaikmu dalam Kajian Kritis dan Bedah Buku "Sejarah Lengkap Wahhabi" Karya Nur Khalik Ridwan

Hari/Tanggal : Jumat/ 12 Februari 2021
Waktu : Pukul 19.00-22.00 WIB

Penyaji
Nur Khalik Ridwan
Penulis Buku "Sejarah Lengkap Wahhabi; Ircisod 2020

0
0
0
s2sdefault
         
           

Salam Demokrasi

UU tentang Kejaksaan diangap perlu untuk diganti dengan UU baru karena dianggap tidak sesuai lagi dengan tuntutan dan perkembangan masyarakat. Salah satu problem krusial selama ini adalah kurangnya independensi kejaksaan dari pengaruh eksekutif karena kedudukannya sebagai lembaga pemerintah.

Pemerintah dan DPR RI sepakat memasukan RUU tentang Perubahan atas UU Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI ke Prolegnas Prioritas 2020, awal Juli 2020 untuk memperluas kewenangan kejaksaan itu sendiri.

0
0
0
s2sdefault
         
           

Salam Demokrasi


Sejak menjabat Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Risma) langsung "mencuri" atensi publik dengan gaya blusukannya di sejumlah titik di Jakarta. Aksi blusukan Risma ini menuai pro dan kontra berbagai kalangan.

Sebagian pihak menilai, blusukan merupakan karakter genuine yang telah dipraktekkan sejak Risma menjabat Walikota Surabaya. Namun sebagian kalangan menilai, langkah Risma melakukan blusukan dianggap menyalahi tugas pokok sebagai Menteri yang punya PR besar terutama dalam mereformasi dan merehabilitasi reputasi Kementerian Sosial.

0
0
0
s2sdefault
         
           

Diskusi Lintas Generasi
"BP Jamsostek Di Tengah Pandemi Covid-19 dan Perspektif Kepemimpinan Masa Depan"

Rabu, 16 September 2020
Pukul 20.00 WIB - selesai

Keynote Speaker
Prof. Dr. Prijono Tjiptoharijanto, SE.,MA
Mantan Komisaris Utama PT. Jamsostek

0
0
0
s2sdefault