Dosen Akuntansi S1 UNPAM Gelar PKM Pelatihan Pajak dan Pelaporan Dana BOS

     
       

TANGERANG SELATAN - Sejumlah Dosen Program Studi Akuntansi S1 Universitas Pamulang (UNPAM) menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tentang Pelatihan Pajak dan Pelaporan Dana BOS di SDIT AL AZKAR, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa 8 Mei 2018.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Syifa, SE, M.Ak, kegiatan PKM tersebut merupakan bagian dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang akan terus dilakukan secara sustainable.

“Pelatihan Pajak (PPh-PPN) dan Pelaporan Dana BOS sengaja kami angkat sebagai tema utama PKM karena kami melihat banyaknya persoalan khususnya berkaitan dengan masih rendahnya kapasitas sumber daya manusia dalam pengetahuan perpajakan dan mekanisme pelaporan Dana BOS sesuai dengan kaidah-kaidah pelaporan keuangan yang accountable”, ujar Syifa dalam sambutannya.

Kegiatan PKM tersebut diikuti oleh Bendahara-bendahara Sekolah Dasar Swasta yang tergabung dalam FKSDS (Forum Komunitas Sekolah Dasar Swasta) se-Kecamatan Pamulang.

Dalam kegiatan tersebut, peserta PKM diberikan materi tentang penghitungan pajak (PPh-PPN) terkait dengan transaksi Dana BOS sekaligus praktek pengisian form transaksi dan pelaporan Dana BOS. (red-CI)

 

 

 

 

           
               
           
               
           
0
0
0
s2sdefault